18 Desember 2009



SELAMAT DATANG

Di Pondok Pesantren Assalafi Putra Putri
" DURROTUT THOLIBIN AL GHOZALI "
I. PENDAHULUAN

Pada era globalisasi perkembangan teknologi canggih saat sekarang ini, yang kadang cenderung akan mengadopsi budaya- budaya barat yang kurang Islami, untuk mengimbangi hal tersebut maka perlu membekali diri kepada anak- anak dari sekarang untuk lebih menguatkan kepribadiaanya melalui pembelajaran dibidang Agama Islam. Sebagai solusi yang terdekat, termurah dan memiliki orientasi pembekalan diri kepada anak tentang Agama Islam, maka perlunya bagi anak- anak kita bersekolah diMadrasah Pondok Pesantren Durrotut Tholibin Al- Ghozali.

II. MAKSUD DAN TUJUAN

Ikut berperan serta dalam peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pembelajaran bidang Agama Islam.

III. STRUKTUR ORGANISASI


Pelindung
KEPALA DESA DAGAN

Pengasuh
KYAI MUHAMMAD MURSYID MH MPA

Kepala Madin
BUANG SUDIRMAN ST

Sekretaris
ROVIDIANTI DWI RAHAYU

Bendahara
WAHYU PRIO A SP.d


SEKSI SEKSI

Keamanan
NOVELA R
ARIS SISWANTO

Pengajian
BUANG SUDIRMAN ST

Humas
MULYONO

Usaha
Ir. SUHARTO

Olahraga
YE. SANTOSO SP.d

Kebersihan
ARIF A.ma

IV. VISI DAN MISI

VISI :
MEMBENTUK INSAN YANG BERIMAN, BERTAQWA DAN BERAKHLAQUL KARIMAH

MISI :
IMAN, TAQWA
  • Mengi'tikatkan sesungguhnya Alloh SWT bersifat sempurna
  • Mensucikan Alloh SWT dari sifat kekurangan
  • Menjalankan perintah - perintah Alloh SWT dan menjahui larangan- laranganNya
AKHLAQUL KARIMAH
  • Membiasakan adab- adab yang benar yang Islami
  • Melatih kekhusyuan dalam ibadah
  • Menciptakan suasana kasih sayang
  • Menanamkan aqidah yang benar
V. PROGRAM STUDY :
  • MADRASAH DINIYYAH
  • TPA
VI. DAFTAR MATA PELAJARAN
  1. Al- Qur'an
  2. Tafsir Al- Qur'an
  3. Ilmu Tajwid
  4. Ilmu Hadits
  5. Ilmu Fiqih
  6. Ilmu Tauhid
  7. Ilmu Tarikh ( Sejarah )
  8. Ilmu Shorrof
  9. Ilmu Nahwu
  10. Ilmu Akhlaq
  11. Ilmu Balaghoh/ Mantiq/ Bayan/ Tata Bahasa
  12. Bahasa 'Arab
  13. Sorogan Kitab Kuning

VII. EXTRA KURIKULER
  1. PENCAK SILAT
  2. MEDITASI DAN OLAH PERNAFASAN ILAHIYAH
  3. ISTIGHOTSAH ( Doa & Dzikir )

VIII. PENUTUP

A. KESIMPULAN
Jadikanlah Pondok Pesantren Durrotut Tholibin Al- Ghozali sebagai sarana pengembangan anak kita untuk memperdalam Agama Islam.

B. SARAN- SARAN
Kemajuan Pondok Pesabtren Durrotut Tholibin Al- Ghozali merupakan tanggung jawab kita semua selaku ummat Muslim yang harus bersama- sama berjuang menegakkan Agama Alloh melalui pendidikan Agama Islam bagi anak cucu kita.


KANTOR SEKRETARIAT

DESA DAGAN GLEMPANG RT. 03 RW 08 KEC. BOBOTSARI KAB PURBALINGGA JAWA TENGAH 53353 INDONESIA
Online Service: 085. 729. 858586 / 081. 391.279998
E_mail: durrotuttholibin_gzli@yahoo.com
http://www.durrotuttholibinbbs.blogspot.com


MAJELIS DZIKIR

" ISTIGHOTSAH "
Pengertian:
Istighotsah dam bahasa 'Arab berarti " Minta Pertolongan "
Istighotsah diartikan sebagai dzikir atau wirid yang dilakukan secara bersama- sama, memohon petunjuk dan pertolongan murni dari Alloh SWT. Diantara doa- doa/ bacaan yang ada didalam ISTIGHOTSAH:

  1. ALFATIHAH : Sebagai pembuka segala amal kebaikan
  2. ISTIGHFAR : Meminta ampunan kepada Alloh SWT
  3. SHOLAWAT : Mendoakan Nabi Muhammad SWA beserta keluarganya
  4. " Yaa Hayyu Yaa Qoyyum BirohmatiKa Astaghits " ( Wahai dzat yang Maha Hidup dan yang tidak butuh pertolongan, berilah pertolongan kepadaku )
  5. KALIMAH TAHLIL : Laa ilaaha illalloh inni kuntu minaddloolimiin: Sebagai pengakuan bahwa tiada Tuhan selain Alloh dan bahwa hamba yang sedang berdoa telah melakukan perbuatan dholim.
Sebagai hamba Alloh yang faqir, lemah dan fana, mari kita buang sifat kesombongan, egoisme karena Alloh Maha Kuat dan Bijak. Kita lupakan kekayaan dan pangkat kita, karena Alloh Maha Kaya dan Kuasa.

BERMANFAAT:
  1. Sebagai proses penyerapan energi positif untuk membersihkan limbah- limbah energi negatif yang ada dalam tubuh fisik, mental, emosional dan spiritual. M embuat anda menjadi tenang, tentram dan bahagia.
  2. Mampu memberikan efek penyatuan antara tubuh jasmani dan rohani sehingga terjadi keselarasan hidup, lebih dekat dengan Alloh Al- Kholiq. Dan dimudahkan dalam segala urusan.
  3. Membuat pola perlindungan yang haq dari Alloh SWT, dijauhkan dari segala macam bentuk gangguan secara lahir maupun bathin, tambah aura, kharisma/ wibawa.
  4. Meningkatkan ketahanan dan regenerasi sel dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan stamina, awet muda dan menyembuhkan berbagai macam penyakit medis maupun non medis secara alamiah tanpa ketergantungan obat- obatan. Therapy penyembuhan Islami
  5. Dengan ijin Alloh dapat membuka jalur rizqi dari penjuru arah ( cocok bagi pedagang, petani, pengusaha dll. )
  6. Mampu meningkatkan kecerdasan emosi dan spiritual ( cocok bagi pelajar, mahasiswa dll)



SELAMAT TINGGAL TAHUN 1430 H, SELAMAT DATANG TAHUN 1431 H

Renungan ditahun baru

Tanpa terasa tahun telah berganti, detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti pekan, pekan berganti bulan, bulan berganti tahun seiring dengan bergantinya siang dan malam. Yang terpenting adalah :
  1. Kita harus bersyukur kepada Alloh atas umur yang telah diberikan kepada kita, karena umur adalah rizqi, umur adalah modal utama SELAIN modal utama lainnya seperti iman, rizqi dan relasi. Tanpa umur maka modal lainnya tidak akan ada manfaatnya.
  2. Bermuhasabah/ intropeksi diri atas amal- amal perbuatan kita selama ini, apakah selama ini umur yang Alloh berikan kita gunakan untuk kebaikan atau kemudlorotan. ???????Al- Imam Hasan Bashri mengatakan idealnya seorang muslim sebelum tidur agar selalu mengevaluasi diri apa saja yang kita lakukan seharian, karena manusia sering lalai dan suka mengingkari apa yang telah diperbuatnya, padahal Alloh telah mengutus 2 Malaikat untuk mencatat amal- amal kita, Malaikat akan memasukkan semua amaliyah kita kedalam memori ilahiyah yang super cangkih dan bebas virus. Maka bermuhasabahlah sebelum dihisab oleh Alloh dihari kiyamat. Jadi barang siapa yang muhasabah didunia, maka ringanlah hisab dihari kiyamat nanti. Dan sebaliknya akan berat hisabnya dihari qiyamat kalau kita hidup didunia tidak mau muhasabah atau menghisap diri.
  3. Secara Historis Nabi Muhammad SAW Hijrah dari Makkah ke Madinah atas perintah Alloh SWT, untuk melakukan perubahan- perubahan. Karena pada masa itu kaum Kuffar menjajah Agama baru yakni Islam dan mendlolimi orang- orang Islam dengan tujuan agar orang- orang Islam kembali keAgama nenek moyangnya yaitu penyembah api dan berhala. Berkat perjuangan Nabi Muhammad SAW dengan cara berhijrah Islam saat ini merata dipenjuru dunia tekan ndeso Dagan ya ra...??? hehehe... Ma'na hijrah berarti pindah, dari suatu keadaan menuju keadaan yang lebih baik. Marilah kita hijrah dari jahiliyah kepada Islamiyah, Ingkar kepada iman, dari sifat malas kesifat tekun/rajin.
Urgensi muhasabah dalam menjalani kehidupan didunia ini, karena hidup didunia ini
merupakan sebuah rangkaian planing saja,
sedangkan Misi utama seorang hamba
adalah mencapai ridlo Robnya.
Dan dalam menjalankan misi tersebut, seseorang tentunya harus memiliki visi, perencanaan, strategi pelaksanaan dan evaluasi. Sebab, apa yang telah kita lakukan didunia ini akan memiliki akibat diakhirat nanti, sebagaimana yang difirmankan Alloh swt:
Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika ( amalan itu ) hanya seberat biji sawi-pun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.
( QS: Al- Anbiya' )

KELUARGA BESAR PONDOK PESANTREN
DURROTUT THOLIBIN AL GHOZALI

Mengucapkan

SELAMAT TAHUN BARU 1431 H
Semoga ditahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin...

Contact DHL For Your
Corporate Visa Card
Dear Bene Ficiary
Heaving reviewed all the obstacles and problems sorrounding the transfer of you ( USD$ 1.500.000,-
and your inability to meet up with some charges levied against you due to the past transfer options, we the board of directors BANK OF AFRICA has ordered our foreign payment Remittance unit to insue you a corporate visa card where you payment will be uploaded and today we go notice that your payment has been uploaded into this corporate visa card and also have registered it wit DHL for delivery to you.




4 komentar:

  1. Assalamu 'alaikum wr wb
    Puji syukur kita panjatkan kehadirat Illahi Robbi, Tuhan Semesta Alam yang telah melimpahkan kepada kita semuanya limpahan Taufiq, Hidayah serta Inayah-Nya.
    Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Romo Kyai Muh. Mursyied Mahsun,MPA atas bimbingan dan transfer ilmunya baik itu ilmu syariat maupun ilmu hikmah yang telah beliau ajarkan kepada saya.
    Pada saat awal berdirinya Ponpes AL-Ghozali saya dipercaya sebagai Ketua Ponpes/ Maddin Al-Ghozali selama 5 ( tahun ), seiring dengan regenerasi yang digulirkan Kyai, maka tahun 2009 dilakukan refreshing pengurus dan saya tetap masuk sebagai pengurus di seksi keamanan.
    Banyak hal yang saya serap selama saya dipondok Al-Ghozali, selain ilmu agama saya dapatkan, saya juga diajarkan ilmu hikmah yang ternyata bisa diaplikasikan dalam dunia kerja. saat ini saya adalah seorang PNS di Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga. Saya adalah salah satu dari sekian banyak murid Kyai Muh. Mursyied Mahsun,MPA yang boleh dibilang sukses.aris siswanto no hp. 081327296959

    BalasHapus
  2. AL-HAMDULILLAHIROBBIL ALAMIN
    saya bahagia dan bangga dengan Cak MURSYID dapat membawa nama besar dari PONDOK PESANTREN DURROTUTTHOLIBIN dan kini CAK MURSYID bisa membangun pondok pesantren putra putri di daerah purbalingga dengan nama DURROTUTTHOL;IBIN AL-GHOZALI semoga semuanya dapat berjalan lancar dan dapat mensiarkan ajaran rasulullah .saw.


    salam dumateng panjenengan CAK MURSYID MAHSUN

    BalasHapus
  3. Semoga menjadi kyai yg bermanfaat ra dodol ilmu goib lan selalu sabar amin......

    BalasHapus
  4. Semoga menjadi kyai yg bermanfaat ra dodol ilmu goib lan selalu sabar karena ilmu ngak di perjual belikan ilmu njenengan juga belum ada apa"nya alias ngak manjur amin......

    BalasHapus